Halaqoh Santri dan Pelajar NU

Hari kamis 21 Mei 2009 kemrin kita mengadakan halaqoh ( Seminar ) Santri dan Pelajar NU dengan tema Memepertegas posisi IPNU-IPPNU sebagai organisasi Pelajar Nahdlatul Ulama dengan menghadirkan pembicara Bpk. A. Zuhdi Mudlor, Skretaris PW NU DIY, Najib Chaelani, dan Claudia Nef Saluz dai Swiss. pada kesempatan itu para pemateri membicarakan berbagai hal yang menyangkut penguatan ideologi-ideologi dan identitas IPNU-IPPNU dan studi strategis untuk menggarap para pelajar agar mau masuk ke IPNU-IPPNU.

IPNU-IPPNU telah memiliki sejarah panjang dalam perjalanya hingga sampai seperti saat ini. pada awal lahirnya IPNU-IPPNU terhimpit pada situasi politik yang tidak menentu. Namun dengan kondisi seperti itu IPNU-IPPNU sanggub bertahan dan hidup dikalangan pelajar dan santri.

Dalam hal identitas kepelajaran adalah hal yang berkaitan dengan statusnya sebagai seorang pelajar atau santri yang memiliki ciri kuat sebagai generasi yang sedang atau masih belajar. Belajar dalam hal ini adalah menimba iLmu baik melalui lembaga pendidikan formal maupun informal. Artinya angota IPNU-IPPNU adalah meraka yang ada dalam proses menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya. Yang kita rasakan untuk saat ini adalah banyak pelajar yang “tidak percaya” lagi kepada guru bahkan cendrung “berani”. Penyebabnya karena guru hanya mentranfer materi pelajaran tanpa kebijakan dalam khidupan sehari-hari siswa dan tanpa latar belakang rohani yang kuat. Tidak ada waktu lagi untuk mengenali nilai-nilai hidup yang diberikan guru kepada siswanya. Karena itu, proses belajar mengajar dikalangan IPNU-IPPNU sudah selayaknya dilakukan dengan setandar ke-NU-an yang menggabungkan anatar kebutuhan intelktual, emosional dan kebutuhan spiritual.

Untuk dapat masuk ke kalangan pelajar kita harus mampu untuk menumbuhkan rasa suka terhadap produk-produik dari IPNU-IPPNU. Pada saat ini jalur yang dapat kita tempuh untuk dapat masuk ke kalangan pelajar adalah dengan mengadakan kegiatan yang bersipat Heaving fun, Skils, pendekatan.

dimasa dan suasana yang telah mememungkinkan untuk dapat berkembang saat ini. IPNU-IPPNu dituntut dapat lebih maju dari saat sekarang ini. kaluapun ada anggapan bahwa IPNU-IPPNU adalah oraganisasi yang kuno dan tradisional itu adalah SALAH BESAR. pasalnya ajaran-ajaran dari IPNU-IPPNU dan NU sendiri telah di adopsi oleh PBB ( Peserikatan Bangsa Bangsa ) yakni dalam hal, Demokratisasi, Moderasi, Penghargaan terhadap perempuan, No- Anarkisme. dan lasin sebagainya.
yang perlu dilakukan hanyalah bentuk kemasan yang menarik dan tampilan serta produk Yang bagus. jangan samapai mengikuti orgasasi yang mengandalkan kekerasan dengan balutan yang apik kita ikuti.

Pada akhirnya marilah kita perkuat kedudukan kita sebagai organisasi pelajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: