Menyelamatkan Kelangsungan PAC

Mengevalusi pelaksanaan MAKESTA PAC IPNU-IPPNU Kec.Pajangan Yang Pertama membuat aku merasakan kesedihan yang sangat tentang kondisi saat ini… mengapa bisa demikian….???? tanda kemunduran pergerakan PAC terasa sejak diresaflenya kepengurusan PAC IPPNU. Mulai saat itu perjalanan terasa berat karena musti menyamakan langkah dulu antara gerakan PAC IPNU yang notabene talah menjabat selama 1 tahun dengan PAC IPPNU yang yang tentu dengan format baru semangatnya juga baru. namun semangat baru itu ternyata kurang positif memberikan sumbangan pemikiran untuk melanjutkan keberkangsungan jalanya roda organisasi. namun dengan perasaan yang optimis mencoba untuk tegar bertahan dan berjalan didalam tracknya seperti semula. Sebagai wujud dari niatan itu diadakanlah MAKESTA untuk restart agar dapat memiliki kesamaan visi misi.
Dan dilaksanakanlah agenda tersebut dengan persiapan yang cukup lama yakni sekitar 4 Bulan dengan harapan bisa masimal dan dapat menghasilkan kader yang berkualitas dan militan. Namun keyataan berkata lain, MAKESTA tetap terlaksana namun ada kompnen lain yang terlewatkan. Persiapan hanya terlalu terfokus pada pendanaan yang merupakan hal terpenting. namun disisi lain ada hal yang terlupakan yakni dari sisi kepesertaan. Kita lupa bahwa itu belum tergarap secara optimal.
Hal ini terjadi karena pemilihan tanggal pelaksanaan diketahui tidak tepat seteleh H-5. Karena ketua IPNU mengikuti Pendadaran dan ketua IPPNU KKN serta Ketua Panitia Makrap sungguh sebuah pilihan yang sangat sulit dan akhirnya yang ditakutkan peserta yang datang tidak sesuai target menjadi kenyataan. Sedih memang mengingat talah jauh hari dipersiapakan namaun tidak sesuai yang diharapkan. Tapi bukalah PAC Pajangan jika terus larut dalam nuansa kegagalan ini….
Kita harus segra membangkitkan diri untuk melanjutkan perjuangan ini, pengurus sekarang masih menyisakan 6 bulan masa bakti, marilah kita perbaiki kekuatan kita, kekompakan kita untuk melakukan gebrakan menyelematkan harga diri PAC IPNU-IPPNU Pajangan Ini.
Dimata mereka kita ini tidak ubahnya seperti Caleg gagal, tinggal minta di Bina atau Di Binasakan sekalian…. saya rasa jangan sampailah kita menjadi “korban”. Kita harus tetap Lanjut>>>>>>

Salam Belajar, Berjuang, dan Bertqwa…

1 Response so far »

  1. 1

    ucie said,

    Assalamualaikum, ya akhi….
    saya Ucie dari Tegal,
    salam belajar, berjuang dan bertakwa.
    semangat pemuda IPNU-IPPNU
    masalah itu sama sperti yang organisasi IPNU-IPPNU di Kecamatan saya
    tapi tetap semangat…meskipun banyak halangan dan rintangan, dan pasti da jlan keluarnya
    moga tetap semangat wat berjuang.🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: